Tuesday, April 21, 2020

Perkenalan Dari Saya

Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatuh..

Perkenalkan saya pambudi saat ini akan berlajar menjadi seorang blogger untuk mendukung kegiatan pembelajaran yang kekinian. 

saya adalah seorang guru di SDN Mojo Surakarta, mengawali kiprah di dunia pendidikan mulai tahun 2011 di PGSD UNS Surakarta.  Selama kurang lebih 4 tahun ditempa di PGSD UNS akhirnya lulus dengan predikat yang biasa-biasa saja pada tahun 2015. Hari-hari setelah lulus kuliah berbeda dengan kawan-kawan saya yang lainnnya yang memilih untuk langsung mencari sekolah dasar di daerah masing-masing sebagai pengamalan ilmu - ilmu yang didapatkan di bangku kuliah. Saya lebih memilih untuk berpetualang di pelosok negeri sebagai wujud cinta tanah air saya kepada tanah Indonesia. Melalui program Ekspedisi NKRI Koridor papua barat 2016 saya belajar untuk mengamalkan ilmu yang saya dapatkan di bangku kuliah. 






Dalam keberjalannya XPDC ini saya bersama teman-teman sipil dan militer berjumlah kurang lebih 100 an orang terdiri dari 70 militer dan 30 orang sipil pada satu subkorwil ditempatkan di Kabupaten Fakfak, salah satu kabupaten tertua di Pabar(papua barat) dengan semboyan satu tungku tiga batu yang paling terkenal. Selama kurang lebih 5 bulan kami dibagi menjadi beberapa tim dan melaksanakan program kegiatan masing-masing. Untuk program saya kurang lebih adalah mengajar bersama tim pengabdian masyarakat di distrik distrik di wilayah Kabupaten Fakfak. Perjalanan yang cukup jauh dan keterbatasan sarpras di distrik-distrik tersebut semakin menggugah semangat saya untuk lebih berkontribusi kepada pendidikan di negeri ini utamanya adalah daerah-daerah yang tidak tersentuh oleh tangan-tangan pemerintah.  


Setelah lima bulan berlalu akhirnya waktu kembali ke jawa, harapannya adalah bertemu dengan orang tua dan keluarga karena dari awal tahun 2016 sudah meninggalkan mereka semua. Tetapi setelah sampai di Makopasus Jakarta untuk acara penutupan kegiatan ternyata sebuah program yang lebih menarik lagi yaitu SM3T tahun 2016 telah dibuka. Dengan semangat yang saya bawa dari pelosok negeri akhirnya saya mendaftar lagi program mengabdi di pelosok negeri yaitu SM3T 2016.

No comments:

Post a Comment